Minggu, 28 Maret 2010

demo filistiiin!!!!!!!!


Walau panas terus menyambarku…ku tak akan luluh! ini adalah bentuk solidaritas kita untuk Palestina yang kini dihancurkan oleh Israel lagi. Para saudara se-iman kita, saudara yang ada di Palestina itu saja pasti sangat tersiksa! Lebih panas dari perjuanganku ini! Ini bukan seberapa! Oleh sebab itu aku takkan luluh dari panas yang terus menyambarku! Cuma jalan segini aja capek! Bagaimana jika di Palestina!? Aku tak bisa melakukan apapun untuk Palestina….hanya ini yang bisa dilakukan oleh gadis kecil sepertiku ini…so than…I will spirit!!!!

Wkwkwkwkwkwk…..kejadian ini bermula dari pagi ahad tanggal 21 maret 2010, ini. Ketika hari sebelumnya…aku bahagia karena ujian semester dua berakhir juga (merdekaaaaaaaaa!!!!! ). Itu artinya…. sumpah komik akhirnya berakhir juga!!

Tau nggak sumpah komik? Sumpah komik itu aku yang buat sendiri! Kubuat ketika ujian itu menjelang datang. Khan adanya sumpah palapa yang ada di sejarah kerajaan….apa, ya? Lupa! Hehe… pokoknya sumpah yang isinya nggak akan makan buah palapa nyampe bisa naklukkin apa gitulah! Lupa, deh! Yang dibuat oleh gajahmada….klo yang ini… sumpah komik itu… nggak akan buka komik nyampe ulangan berakhir! Soalnya…aku ini komik lupher banget!!!! Di meja belajar udah ada komik2 sederet.. jadi..klo ngeliat komik waktu ngelewatin meja…..”zret!” dalam sekejap ambil komiknya…terus, baca nyampe nggak ada akhir! Kejadian ini setiap hari pasti terjadi, deh! Wkwkwkwkwkwk…hehe…komik lupher gitu!...so, waktu kutetapin sumpah komik…..duuuh…. jadi mayat hidup duduk dipojokan sambil baca buku pelajaran. Pasti, deh! Klo lewat meja belajarku….jari jadi pengen ngambil komik. But, I must not doing this! To my future, I must studying..studying..and more studying! Aku nggak suka ngeliat murid2 yang saling nyontek-menyontek! Rasanya gimana…gitu! Mungkin hampir semua sekolah kayak gini, ya….ditengah sulitnya ujian, mereka sambil bisik….kirim-kiriman sms lewat HP, yang waktu ditanya guru mengawas…..

“HP-nya sudah di tarus tas belum?”..semua yang berbohong pasti akan diam atau menjawab…”sudah.” Uh!!!! Mataku melirik kesana-kemari untuk mengawasi siapa saja yang menyontek. Pernah di ujian semester satu, aku melaporkannya ke guru pengawas, siapa saja yang menyontek. Kalau disebutkan semua…pasti se ruangan ada. Dan saat it temanku bilang…

“yas! Kamu nggak takut!!!?”…aku jawab saja dengan wajah cuek…

“ngapain takut! Ini biar kapok! Biar sama depannya bagus! Kalau begini terus…gimana nanti waktu cari kerja? Mungkin, biar aja tuh orang yang nyontek2 mulu.. kalau nggak mau future-nya jelek……jangan nyontek….”..aku sudah menahan diriku untuk nggak nyontek, dan hingga sekarang, aku berhasil. Khan jujur buat masa depan! Kalau rank-ku turun karena orang yang nyotek..aku marah besar n ngomong di hati..”huh! bisanya cuma nyontek!” dan dari hari ketika aku ngelaporin siapa yang nyontek itu…beritanya meluas dan temen2ku ngomong ke aku kayak nggak pernah denger orang ngelaporin yang nyontek…muungkin aku bisa gini, karena waktu aku SD, nggak pernah ada nyotek2 beginian…hehe..khan sekolahnya beda! Sekolah bagus gitu!! SDIT Baitussalam Prambanan! Wkwkwk….selain itu aku pengurus OSIS, jadi harus ngasih contoh yang baek. Hehe…udah deh ngomong2nya…^_^…

Nah! Waktu hari minggu itu, aku ikutan demo palestina! Ma abah dan adek2ku..kecuali adek no.1-ku…soalnya lagi tes masuk sekolah rsbi (rintisan sekolah berstandar internasional). Udah ganti baju, kami berangkat..aku bawa bendera merah putih! Nah….melewati jalan2 yang jarang kulihat…..akhirnya kami sampai di Masjid Syuhada!

Kulihat deretan akhwat2 yang sudah siap……dan seketika itu…

“Yas! Kamu ikutan kesana aja!”, kata abah ku yang membuatku bingung….

“biar dapat pengalaman…..” ya udah deh, kesana aja. Kumasuk dalam deretan….ukh! malu deh paling kecil! Pasti dikira aku anak SD…..abis aku orangnya pendek, sih!..... Trus, Aliyah, adek terkecilku…….masuk kebarisan ku…

“kok, ke sini?” kutanya langsung saja.

“disuruh abah…abah juga ikut jalan”, jawabnya langsung. Sebenarnya abah n adek2ku mo naik motor. Pasti nggak jadi karena kasian ma aku. Masa’ cuma anak perempuannya saja yang longmarch jalan kaki nyampe malioboro. Hehe……kamipun berangkat! Jalan kaki nggak tau berapa kilometer. Yang penting jauh! Sambil mengibarkan bendera…MC menggelorakan semangatku! Dan trus berteriak…

“Palestina! Palestina!” ini MC…trus kami bales..”Selamatkan..! Selamatkan..!”

“Israel..!! Israel..!!”, “Hancurkan..! Hancurkan..!” dan begitu berulang-ulang. Sambil mengepalkan tangan ke atas sambil meneriakkan “Allahu Akbar!!”…wuzzz…….keren kok!!!! Walau panas terus menyambarku…ku tak akan luluh! ini adalah bentuk solidaritas kita untuk Palestina yang kini dihancurkan oleh Israel lagi!! Kali ini mereka membom rudal tanpa pandang bulu! Wanita di bom rudal! Termaksud wanita yang sedang hamil…anak2 kecil di bom rudal! Para saudara se-iman kita, saudara yang ada di Palestina itu saja pasti sangat tersiksa! Lebih panas dari perjuanganku ini! Ini bukan seberapa! Oleh sebab itu aku takkan luluh dari panas yang terus menyambarku! Cuma jalan segini aja capek! Bagaimana jika di Palestina!? Aku tak bisa melakukan apapun untuk palestina….hanya ini yang bisa dilakukan oleh gadis kecil sepertiku ini…so than…I will spirit!!!!

Tapi aku khawatir adek kecilku ini….sudah anak perempuan….masih kelas 1 SD, lagi……ketika hampir sampai tujuan….. Aliyah kecapekan. Katanya pusing….jadi masuk ke mobil saja. Nah! Sampai tujuan!! Aku beristirahat dengan minum segelas air putih, hah~ segar……ku kunjungi Aliyah itu yang masih dalam mobil.

“mau di sini ato bareng aku?”tanyaku.

“sama mbak yasmin.” Jawabnya. Udah, deh dia keluar bareng ku.

Acara di lanjutkan dengan sambutan2 dan pembakaran bendera Israel, wehehehe..kameramen juga banyak yang datang, lho…haha..maybe kan bisa masuk tipi ato koran…wkwkwkwkwk. Aneh2 aja!! Ketika itu….kami semua berteriak .

“Filistin..!! Filistin..!! Filistin…” yang artinya “Palestina”. Wehehe…namaku di sebut2..terkenal nih..(enggak2..cuma bercanda..) kyakyakyakya…. (soalnya namaku yasmin filistin..yang artinya melati palestina. Melati yang akan mengharumi palestina..yang akan membangkitkan palestina..memang itulah makna namaku….keren khan!? …hehe..malu, nih.)

Dan pada akhirnya….doa untuk saudara kita di Palestina dilantunkan. Acara selesai …akhwat2 lain pulang dengan naik motor…. aku yang paling beda, aku sama Abah tetap jalan kaki pulangnya…. Balek lagi..?! udah deh! Sambil lari2 bawa bendera berat…perempuan sendiri lagi . Aliyah sendiri di masukin ke truknya. aku lari2 kayak orang mo pingsan. Dan akhirnya…sampe……..udah deh jadi orang ngelungker loyo…abah bilang ma aku waktu nyampe..

“mau minuman mana?” ambil menunjukkan minuman dingin yang dijual pedagang keliling.

“sosro..” jawabku simple.

Istirahat…dan pulang. Kami berempat kemudian mampir ke Masjid buat sholat dzuhur. Abis itu, ke warung bakso and mie ayam….aku makan bakso dengan gaya jepang, pake sumpit! Belajar gitu..lalu kami ke swalayan bimo. Beli jajan2an. Trus, pulang!

Nah, keesokan hari nya, ketika pulang sekolah…..

“yas! Kamu masuk koran, lho!” ucap salah satu pengurus OSIS.

“he..!!???”

“tuh liat sendiri di perpustakaan!” aku langsung menuju ke sana….tapi, ketika aku hampir mencapai pintu, kakak kelas yang dulunya bekas pengurus OSIS sie Ketakwaan kepada Tuhan YME, yang sekarang di turunkan ke aku..yang juga ku kenal orangnya, dia langsung bilang padaku,

“Yas..! Kamu masuk koran, lho!!” dia langsung mengantarku ke library.

“ini, lho!” dia memperlihatkan koran KR sambil menunjuk-nunjuk bagian yang ada fotoku sedang berteriak-teriak Allahu Akbar sambil mengepalkan tangan ke udara. Hehe..aku seneng sekaligus malu. Trus waktu aku temenin temenku ke warnet…mas-mas yang aku juga kenal sedikit, yang kerja disana…ngomong ma aku

“heh! Kamu masuk koran, lho!!” lagi-lagi….hehe…seneng aku…plus malu…^_^..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar